Friday, February 21, 2014

Bersyukurlah Sebelum Kamu di Syukurin

Standard
Halloohh....halloohh..!!!

Yang jomblo udah pada sarapan kan?
Gue mau cerita lagi nih. Semalem gue terlibat percakapan sama tetangga gue yang kebetulan punya toko. Dan kebetulan lagi, di depan tokonya sering di buat bapak-bapak nongkrong. Namanya Pak Jo.

Jadi gini. Gue semalem di suruh nyokap ke tokonya Pak Jo buat beli susu kaleng. Nah di depan toko PakJo lagi ngobrol sama bapak-bapak yang lain. Namanya pak No 

J : Pakjo
N : PakNo

J : Pak No, nih ada Reny, Dia bisa sembuh ya? Bersyukur banget.
N : Iya, Reny bisa sembuh dari sakit. 
J : Iya Ren, Bangga loh sama kamu, Soalnya kalo inget kamu dulu pas sakit, bener-bener mengkhawatirkan orang banyak. Rasanya kayak beneran kehilangan kamu. Tapi ternyata sembuh ya?
Gue : Hehehe Alhamdulillah Pakjo, bisa sembuh. Aku juga nggak nyangka bisa idup sampe hari ini. Rasanya anugerah banget dah. Masih di kasih kesempatan sama Gusti Allah. 
N : Sekarang kalo makan di ati-ati Ren, Biar nggak sakit lagi
J : Orang tua kamu itu hebat loh Ren. Bener-bener salut PakJo sama mereka. Tegar banget. Terus support kamu buat sembuh. Orang-orang sini kalo ngeliat kamu jalan-jalan gini pasti pada mikir gitu juga. Soalnya dulu kamu emang heboh banget, bikin panik orang banyak.

Gue denger Pakjo bilang kayak gitu, rasanya gue pengin nagis di tempat. Dan saat itu di ati gue nggak henti-hentinya ngucapin syukur. Gue bersyukur banget karna keluarga gue bener-bener sayang sama gue. Mau ngusahain apapun buat kesembuhan gue.

Gue inget beberapa hari yang lalu pas gue lagi liat TV sama nyokap. Entah acara apaan, pokoknya lagi mbahas orang nggak punya. Gue bilang gini ke nyokap "mahh kasian banget ya orang itu. Gitu keluarganya dimana ya? kok nggak di urusin sih. Kasian, mana lagi sakit. Nyokap gue jawab "ya nggak tau ren, Mungkin keluarganya nggak peduli. Makanya kamu itu harus banyak-banyak syukur sama Allah, di kasih keluarga yang lengkap, Sayang sama kamu. Sembuh dari sakit juga. Nggak boleh sombong, Mamah tuh ngerasa beruntung banget kamu  kayak lagi di kasih kehidupan kedua"

Bahkan bukan cuma di malam itu nyokap ngingetin gue buat bersyukur. Tapi hampir di setiap obrolan dia pasti ngucapin kalimat itu. Tapi gue nggak sebel kok, meskipun gue harus denger nyokap ngucapin kalimat yang sama berulang-ulang. Bahkan udah jadi sugesti buat diri gue. Setiap gue ngerasa senang, gue jadi selalu inget buat dzikir dan ngucapin terima kasih sama Allah, karna gue di kasih nikmat yang banyak banget.

Sepupu gue dulu pernah punya suami yang sakit kayak gue juga. Gue nggak tau persis ekonomi keluarga suaminya kayak gimana, soalnya mereka baru nikah. Dan gue juga lagi nggak stay di jember, jadi gue kudet gitu soal keluarga besar. Gue cuma denger kisahnya dari nyokap. Karna kebetulan nyokap yang bantuin dan nemenin dia berobat. Kata nyokap dia kasian banget. Mau berobat duitnya pas-pasan. Dan orang tua dari suaminya kayak pasrah gitu anaknya sakit. Berobat jadi nggak teratur, dan si anaknya jadi ikutan pesimis juga. Yang akhirnya dia nggak terlalu keurus. Berobat seadanya dan mungkin keadaan itu juga yang akhirnya membunuh semangatnya buat berusaha sembuh dan ngelawan penyakit kemudian membunuh dirinya juga. Karna beberapa bulan kemudian gue dapet kabar dari nyokap kalo dia meninggal.

Berbekal dari itu juga gue terus menerus punya semangat buat ngelawan sakit gue. Karna gue tahu keluarga dan orang-orang di sekitar gue punya harapan yang besar agar gue sembuh. Masak iya gue harus pesimis dan sembarangan, sama aja berarti gue sedang membunuh harapan orang-orang dan gue udah bosen idup. 

Beberapa minggu lagi gue mau kontrol. Kata dokter sih Maret mendatang itu penentuan. Kalo di cek dan ternyata penyakit gue udah ilang, berarti gue di nyatakan sembuh total. Tapi kalo ternyata itu penyakit masih nempel di badan gue, gue harus siap buat pengobatan lanjutan. Gue sih berharap penyakitnya ilang. Siapa sih yang nggak mau sembuh. Doain yaaakkkk :D

Oia, gue beberapa hari ini kepikiran seseorang. Ehheemm :)). Gue bertahan nggak menghubungi dia, takut firasat gue salah. Tapi tadi akhirnya nekad juga ngehubungin dia. Dan ternyata emang bener, dia abis sakit seminggu yang lalu. Gue mau bilang GWS ehh udah telat. Akhirnya ya kejebak obrolan absurd yang sebenernya gue hindarin, karna gue nggak mau ngobrol banyak-banyak, takut galau :))

Udah segitu aja curhatan gue. Gue mau kerja lagi 

2 comments:

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)