Tuesday, June 17, 2014

Fenomena Liebster Award

Standard
Assalamualaikum

Apa kabar? Udah setengah bulan nggak buka blog, gue abis sakit dan lagi sibuk-sibuknya pacaran sama kerjaan sampe nggak sempet bikin postingan.

Ngomongin blog, beberapa hari yang lalu gue dapet Liebster Award dari 2 blogger keceh Renggo dan Tiwi. Gue ucapin terima kasih buat kalian berdua karna sudah sudi memberikan Liebster Award ke gue, ini adalah award kedua dalam hidup gue selain award jomblo akut. :((



Sebelum gue jawab pertanyaan-pertanyaan dari mereka, gue mau ngasih sedikit penjelasan tentang Liebster Award, biar reader yang nyasar dan nggak tau jadi pinteran dikit. :))

Liebster Award adalah sebuah penghargaan beratai dari seorang blogger kepada blogger lainnya, biar hubungan silaturahmi antar blogger tetap harmonis gitu. #Yakali *pelukan unyu rame-rame*
Setiap blogger yang dapat Liebster Award harus melakukan beberapa ritual ini :
  • Bikin ucapan terima kasih di blog dengan menyertakan backlink blogger yang udah ngasih award.
  • Jawab sebelas pertanyaan
  • Tulis sebelas hal tentang diri kamu. 
  • Pilih 11 Blogger lain untuk menerima Liebster Award dari kamu dan kasih mereka sebelas pertanyaan bebas. 
Baiklah langsung aja gue jawab 11 x 2  = 22 pertanyaan dari Renggo dan Tiwi

Pertanyaan dari Renggo  :

Sejak kapan ngeblog? 
  • Awal tahun 2013 tapi pertengahan tahun di paksa keadaan jadi blogger murtad, kemudian pindah ke blog yang sekarang di awal tahun 2014
Apa yang udah di dapet dari blog?
  • Banyak. Temen baru, pengalaman baru, ilmu baru, kecuali gebetan baru. 
Berapa sih pageview blog kamu dalam sehari?
  • Orang yang kesasar ke blog gue dalam sehari rata-rata sekitar 20 - 50 orang yang komen cuma sekitar 12% dan sisanya adalah silent reader atau gue lebih suka nyebut mereka pemuja rahasia. Muahaha :))
Kesibukan kamu sekarang apa?
  • Sibuk kerja, sibuk bantuin anak SMK ngerjain tugas remidi UKK, sama sibuk berbakti kepada kedua orang tua. 
Saat ini lagi suka denger lagunya siapa? Kenapa?
  • Gue lagi suka dengerin lagu-lagu akustik coveran Tiffany Alvord sama lagunya Opick. Kenapa? Karna gue ngefans sama Tiffany dan lagunya Opick itu adem kalo di dengerin apalagi pas mau ramadhan gini, biar lebih religius aja. :P
Suka Nyanyi Nggak?
  • Suka. Kebetulan gue adalah bathroom singer
Skor tertinggi pas karaoke berapa? Hahaha
  • Gue nggak pernah karaokean, kan gue bathroom singer jadi nyanyinya di kamar mandi aja. :P
Pernah naik bajaj
  • Alhamdulillah enggak pernah. 
Negara favorit di piala dunia?
  • Tetep dong, Indonesia.
Buku yang paling berkesan
  • Buku diary jaman SMP - SMA, buku tabungan, sama buku nikah orang tua.
Rumah kamu pernah kebanjiran nggak?
  •  Alhamdulillah belum pernah ngerasain banjir. 
Pertanyaan dari Tiwi :

Apa sih, yang membuat kalian pertama berpikir untuk ngeblog?
  • Gue pengen jadi penulis, jadi gue memakai blog sebagai sarana untuk belajar menulis.
Suka Blogwalking? Konten seperti apa sih yang kalian suka dan nggak suka?
  •  Suka. Kalo konten sih bebas apa aja, pokoknya gue lagi mood ya pasti gue baca.
Selain komunitas Blogger, ada komunitas lain yang kalian ikuti nggak?
  • Nggak ada.
Kalo dikasih kesempatan untuk jadi penulis beneran yang bukunya di pajang di toko buku  seluruh Indonesia, kalian pengen banget buku kalian di terbitin sama penerbit apa?
  •  Bukune 
 Playlist lagu favorit kalian sekarang apa?
  • Tiffany Alvord sama Opick
Apa definisi galau dan alay menurut kalian?
  • Galau itu adalah sebuah kondisi dimana seseorang merasa dirinya seolah-olah paling apes dan paling menderita gara-gara masalah yang belum tentu emang penting dan pantas untuk di galaui. Sedangkan Alay adalah proses metamorforsis tidak sempurna makhluk hidup di Indonesia.
Gue suka banget sama kalimat Live your life with passion. Kalian suka nggak? Alasannya kenapa? 
  • Sejujurnya gue lebih suka dengan kalimat "Makan yuk, gue traktir!!" karna kalimat itu adalah kalimat yang memanjakan perut dan dompet gue. #MentalAnakKost
 Sebutkan 7 hal menarik dari dari diri kalian!
  •  Berkarisma, bisa masak, rajin ngetwitt, perfeksionis, jomblo, jomblo, jomblo.
Ada nggak hal-hal yang kalian nggak suka dari diri kalian sendiri? Kalo ada, apa aja dan kenapa?
  • Ada. Gue nggak tegaan dan kurang tegas.
Adanya mimpi dalam sebuah kehidupan itu penting nggak sih? Kenapa?
  • Penting dong, karna kalo kita nggak punya mimpi ya sama aja kayak orang buta nggak punya tongkat, jomblo pula.
Sebutkan 7 hal yang menurut kalian paling melekat dengan nama Pertiwi Yuliana/Yuliana Bakti Pertiwi!
  • Hijabers, anak sastra garis keras, udah punya pacar, judes tapi asik, pejuang LDR, bisa ngehipnotis orang lewat tulisannya, suka gratisan kayak gue. 
Sebelas Hal Tentang Diri gue
  1. Nggak mau ribet dandan.
  2. Ceplas ceplos.
  3. Fans berat Alitt Susanto.
  4. Sering di tembak brondong.
  5. Korban bully ketika kelas 1 SMP.
  6. Gue nggak cantik tapi berkarisma.
  7. Suka Jogja.
  8. Phobia peniti dan kursi goyang.
  9. Suka travelling apalagi kalo di bayarin.
  10. Nggak suka itung-itungan apalagi ngitungin mantan.
  11. Sering di curhatin sama alay.
Sebelas Blogger yang dapet Liebster Award dari gue :
  1. Indah furi
  2. Tribuana Mahardika 
  3. Nola 
  4. Asep Sandro
  5. Fitri Fauziah
  6. Maz Reyza Zamzamy
  7. Rama Depp
  8. Emmy Martianty
  9. Miki Fadli
  10. Maikha Kintana
  11. Wira Gunaa
Yaapp selamat kepada sebelas Blogger yang udah gue pilih dan tolong jawab kesebelas pertanyaan gue :
  1. Kalo jadi presiden, apa visi misi kalian?
  2. Cita-cita terbesar kalian apa?
  3. Pandangan kalian ke anak hipster gimana sih?
  4. Kalo kalian suruh milih 3 kriteria pasangan hidup kalian pilih yang mana? Cakep, Pinter, Pendiam, Baik, Pengertian, Kaya.
  5. Game favorit
  6. Berapa ukuran sepatu mama?
  7. Kerja kantoran apa usaha kecil-kecilan tapi punya sendiri?
  8. Siapa Blogger idola kalian? Kenapa?
  9. Hal yang kalian kangenin waktu masih kecil apa sih?
  10. Pelajaran sekolah yang paling kalian benci apa?
  11. Pernah jadi korban bullying nggak?
Oke baiklah. Tangan gue udah keriting, mata gue udah belekan, hidung gue nggak mancung-mancung juga, akhirnya selesai juga postingan ini gue buat. Selamat buat teman-teman blogger yang dapet award dari gue dan gue tunggu ya jawaban kalian-kalian. Selamat bermain..!!

34 comments:

  1. udah berapa kali ditembak brondong? :D

    ReplyDelete
  2. Award pertamanya ngakakin hahaha
    "judes tapi asik", haseeek!
    Makasih udah dijawab :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehehe. jangan di bully award pertamaku :P
      sama2 tiwii :*

      Delete
  3. Udah mau seneng dapat award liebster, gak taunya linknya salah :'(. Itu yang Miki Fadli linknya salah tuh. yang bener www.mikifadli.com :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehehe iyaa. maap, udah gue benerin kok. maap *sujud* :))

      Delete
  4. lagi rame-ramenya ya dapat PR hhe
    gue belum dikerjain nih...

    oya salam kenal ya dari Banjarmasin :D
    kalau berkenan ikutan #RegasGa ada hadiah kece buat blogger kece
    http://www.adittyaregas.com/2014/06/regas-give-away.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, salam kenal juga adit.
      Ini gue langsung kepoin blog lo :))

      Delete
  5. thanks dapat liebster award perdana, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di tunggu ya postingannya.
      salam kenal juga maikha :)

      Delete
    2. udah dijawab ya
      http://maikhakintana.blogspot.com/2014/06/ikutan-liebster-award.html

      Delete
    3. oke. muucih udah mau nerima award dari gue XOXO

      Delete
  6. oh.. Reny ternyata bathroom singer... "Kamar mandi yang bisa bernyanyi".... oh gitu...
    trus "Reny ini gak cantik tapi berkarisma..." ber'karisma' bonceng tiga...pencetus cabe-cabean, karena dulu lagi masanya Karisma, Supra... sekarang sih matic... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh sudahlah haw, aku tak pernah benar di matamu :((

      Delete
    2. karena segala kebenaran hanya milik Allah Ren .... :p

      Delete
    3. ini pasti kebanyakan nonton Dodit SUCI 4 di ulang2 :/

      Delete
  7. Ren, udah gue jawab tuh, liat dimari ye ;): http://www.mikifadli.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. akkk oke muucih sudah mau menerima award dari gue :D

      Delete
  8. Enggak mau ribet dandan, sama nih hehe.
    Brondong .... XD

    ReplyDelete
  9. Kalimat "Makan yuk, gue traktir!" gw juga suka tuh, muahahaha...

    ReplyDelete
  10. ekhm. btw, kayaknya lo salah ngasih award deh. lo komen di blog gua, tapi ternyata untuk orang lain. untuk Miki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh iya gue inget, gue kemaren salah ngasih backlink. soalnya gue ngeblog sambil blogwalking, jadi salah. maapkan kekhilafan gue :((

      Delete
  11. kita sama2 bathroom singer, mbak :D hihiw toss dulu
    eh boleh ya, aku jawab pertanyaan nmr 4 :D wkw

    Kalo kalian suruh milih 3 kriteria pasangan hidup kalian pilih yang mana? Cakep, Pinter, Pendiam, Baik, Pengertian, Kaya.
    jawab: pinter, pengertian, kaya :D

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)