Thursday, May 15, 2014

Move on

Standard
Jodohku… maunya ku dirimu
Hingga mati ku ingin bersamamu
Ini ikrarku

Jodohku maunya ku dirimu
Satu cinta hingga ajal memisah..
Aku dan kamu…
Saling mencintaaa ~


Assalamualaikum..

Alhamdulillah gue sedikit berhasil memerangi rasa malas. Gue kemaren-kemaren males banget buka blog. Males blogwalking. Males ngecharge henpon yang buat sms, jadinya udah beberapa hari ini henpon gue mati, gatau deh seberapa banyak orang yang nyariin gue belum sempet kebaca pesannya (sampe sekarang henponnya emang belum gue charge sih. Ketauan banget jomblonya)

Kemaren-kemaren ini ketika gue kerja dan lagi ada waktu luang, gue lebih milih maen game-game cemen di facebook dan kembali aktif maen Point Blank setelah char PB gue mati suri hampir 2 tahun. Ketika pulang kerja gue lebih milih duduk ngelamun di pinggir pintu, sambil ngunyahin batu bata dan ngeliatin adek gue maen sepeda. Kalo udah kenyang makan batu-bata gue mandi, terus tiduran sambil pelukin guling di ruang keluarga, tau-tau udah pagi aja.

Tapi akhirnya gue sekarang mulai bangkit melawan rasa malas. Gue nambah kegiatan ketika pulang kerja. Nganterin orderan kue ke temen-temen dan gue nulis setelah mandi sore. Semoga konsisten, aammiinn

Duhh ren. Jadi? Lo mau ngebahas apa sih?
Oke gue langsung mulai aja ya sebelum reader emosi.



move on

Gue adalah satu dari sebagian kecil orang-orang yang sering di curhatin tentang cinta sama temen-temen dan adek kelas. Gue nggak tau kenapa mereka bisa betah curhat ke gue tentang gebetan dan cinta-cintaan. Padahal gue kalo jawab seringnya absurd dan ngawur. Biasanya kalo ada yang curhat tentang pacarnya yang nggak peka dan kurang pehatian gue kasih dia solusi “Udah putusin aja” dan kadang juga gue jawab “Santet aja pacar lo, biar mati” Kalo dia curhat bingung karna nggak bisa move on dari pacar gue cuma jawab “Oooohh gitu” terus gue pukpukin. Mungkin mereka yang sering curhat ke gue lupa satu hal kalo semakin lama status jomblo seseorang, maka akan semakin kejam dan absurd jawaban yang di ucapkan saat di curhatin.

Karna banyak temen yang nanyain mereka sebenernya udah berhasil move on atau belum, jadi gue rangkumin beberapa ciri-cirinya. Semoga bisa ngasih pencerahan buat mereka yang bingung nentuin posisi.

Ati masih meriang ketika ada temen nyebut atau nanyain mantan

Biasanya kalo lagi kumpul-kumpul sama temen, apalagi kalo temen yang jarang ketemu dan mereka nggak update sama kehidupan kamu. Terakhir ketemu masih sama si A eh pas ketemu lagi udah ganti sama si B. Terus temennya nyeletuk nanyain si A “Eh si A mana? Kok nggak lo ajakin kumpul? Kan gue kangen sama dia” Kalo pada saat temen lo nanyain gitu ati lo masih ada perasaan aneh tandanya lo belum move on. Karna kalo lo udah move on, ati lo pasti biasa aja dan nggak bakalan mati gaya jawabnya.

Inget, mulut mungkin aja bisa di ajakin bohong, mata sama gerak tubuh bisa aja di suruh nipu bilang “udah putus dan gue udah move on sama si B”. Tapi ati mah nggak pernah bisa di tipu kalo sebenernya lo udah putus tapi masih ada rasa sayang yang lagi di bekap kuat-kuat sama tangan-tangan gengsi lo sendiri.

Nyindir atau ngetwitt dengan hastag #nomensyen

Orang yang belum move on biasanya kalo lagi galau keinget mantan suka ngetwitt sindiran-sindiran maha halus yang di tujukan buat mantannya. Bahkan sangking alusnya pacar yang sekarang sampe nggak tau kalo itu sebenernya ditujukan buat mantan. #Eeaa

Mereka juga seringnya ngasih hastag #Nomensyen ato kadang nggak ada hastagnya sih. Tapi twittnya emang ditujukan buat mantan. Berharap mantannya baca terus reply pakek no mention juga. Duhh..

Stalking sosmed mantan

Ini emang udah kelihatan banget belum move on nya. Ngapain juga stalking kalo udah nggak sayang? Ngapain stalking padahal bilangnya ke temen udah nggak peduli? Ngapain stalking kalo udah ada yang baru. Udah ngaku aja kalo belum ikhlas ngelepasin mantannya. *Pukpuk*

Berani nantangin mantan buat ketemuan nongkrong bareng

Sebenernya ada dua alasan kenapa orang yang putus susah buat di ajakin kumpul ato ketemuan. Ada yang karna takut di lempar bata sama mantan karna ketika putus dia masih punya utang pulsa dan nggak di bayar-bayar. Ada juga yang nggak mau ketemu karna nggak siap ngeliat pandangan mantan yang tajem banget kayak golok takut atinya kayak bambu layangan yang lagi di raut. Kalo lo udah berani ngajakin mantan ketemuan buat nongkrong bareng dan memperlakukan dia layaknya temen biasa sama kayak temen yang lain, selamat kamu udah move on. *Salaman*

Perasaannya masih campur aduk ketika ngeliat barang dari mantan

Katanya udah move on, ngapain masih nyimpen barang dari mantan. Udah gitu kalo ngeliat nangis kejer-kejer sampe bantalnya kempes. Katanya kalo udah nggak ada rasa itu udah nggak nganggep barang-barang itu penting lagi. Mau di buat kain pel, mau di buat keset depan rumah, ato mau di bagi-bagiin ke panti asuhan juga nggak peduli.#Tsahh

Manggil pacar baru pake’ panggilan yang sama kayak mantannya atau masih menggunakan kalimat yang sering di ucapkan mantan.

Ini tuh buat mereka-mereka yang menganut prinsip "Cara terbaik menandingi sakitnya patah hati adalah jatuh cinta lagi" Padahal belum move tapi ngeyel buru-buru nyari yang baru. Semacam pelampiasan gitu.

Contohnya :
Dulu ketika masih sama si A manggilnya sayang, ke mantan sekarang manggilnya sayang juga. Dulu biasanya si A nyemangatin lo pakek kalimat “Ganbatte ya sayangku” sekarang lo nyemangatin si B pakek kalimat yang sama kayak kalimat yang biasanya si A pakek buat nyemangatin lo “Ganbatte ya sayangku” Idiiihh..!!! Kalo lo udah move on, kreatiflah..!! Lo kan bisa pakek joget kucek jemur ala penonton alay atau ato joget ayan ketika nyemangatin kekasih lo, yang penting nggak ngikutin mantan.

Orang move on itu bukan hanya memulai hal baru sama orang yang baru doang. Kalo masih terperangkap sama kenangan dan kebiasaan lama berarti lo belum move on. Nggak capek ya nipu ati mulu?

Ingat juga apa yang bang falen bilang "Level tertinggi mencintai adalah merelakan orang yang paling kita cintai tersenyum bersama orang lain." Jadi udah ikhlasin aja, toh jodoh udah di atur sama Tuhan. Meskipun mungkin saat ini jodoh lo lagi di tikung temen, percayalah dia pasti balik lagi ke lo. Kalaupun lo nggak jodoh sama dia yang susah buat di move on-in percaya deh, nanti bakalan ada orang yang pas sama lo di kemudian hari, yang penting saat ini lo harus tetep usaha move on dan terus memperbaiki diri.

Yaudah deh segitu aja yang bisa gue bahas. Kalo ada yang salah mohon di koreksi. Kalo ada manfaatnya tolong bantuin share dan kalo ada yang mau nambahin monggo di kolom komentar..!!!

21 comments:

  1. hahahahahhahahaha
    ra iso komen q mbk

    ReplyDelete
  2. Level tertinggi mencintai adalah merelakan orang yang
    paling kita cintai tersenyum bersama orang lain. "
    keren neh quotenya tp implementasinya jauh lebih sulit dari pada pengucapannya

    ReplyDelete
  3. ren? rumah elu udah bolong segede apa?
    *kan hobi nya makan bata

    *komen gue kagak nyambung ya? ya udah deh *salaman* terus kaburrr

    ReplyDelete
  4. bener... kalo udah move on, KREATIVLAH ... kalo ama mantan kamu jalan pake jeans ama kemeja biru, ama yg baru kalo jalan pake rok dan tanktop berenda.

    ReplyDelete
  5. Udah kok, udah move on hehehe.
    Btw, quotenya keren itu :)

    ReplyDelete
  6. duuuh selalu yaa bahas move on kak. mau jadi duta move on yaa? wkwk.

    kutipan daari bang Falen "Level tertinggi mencintai adalah merelakan orang yang paling kita cintai tersenyum bersama orang lain." ini setuju banget. banyak orang yang bilang kalo kita akan bahagia ketika melihat orang yang kita sayangi bahagia.

    jadi kalo emang dia udah bukan milik kita yaudah ikhlasin aja. dia udah bahagia dengan orang lain. toh kalo ntar jodoh juga PASTI akan balik lagi hehe. move on bukan cuman melupakan dan menghilangkan kenangan, tapi juga mengikhlaskan.

    ReplyDelete
  7. Haha tapi itu yang nantangin nongkrong bareng, ga kepikiran ama gue yah

    ReplyDelete
  8. Yes, berarti gue udah move on. Hahahaha.

    ReplyDelete
  9. Eh, ini kok postingannya ada dua gini ya kak?

    ReplyDelete
  10. @yandhi ramadhana

    iyap syusyaahh bangeett.. Tapi bukan berarti nggak mungkin kan? :D

    ReplyDelete
  11. @Miki Fadli hahaha alhamdulillah bolongannya udah cukup buat terowongan kereta :))

    ReplyDelete
  12. @Maz Reyza Zamzamy pengennya sih gitu, biar orang-orang yang gagal move on bisa gue semangatin. Gue udah move on loh ini, berkat lo juga :))

    ReplyDelete
  13. @Sophia Mega Sabila iya template gue eror, jadi postingannya dua semua. Puyeenngg..!!!

    ReplyDelete
  14. move on yaa.. hmm, sudah berkali-kali move on trus sekarang balik lagi ke yang lama itu piye? :|

    ReplyDelete
  15. haha, semoga cepet move on ya :d
    karena itu keharusan sih

    ReplyDelete
  16. Move on itu mudah kok, asal gak punya pacar :D

    ReplyDelete
  17. Level tertinggi mencintai adalah merelakan orang yang paling kita cintai tersenyum bersama orang lain. Level tertinggi berbohong adalah kalimat barusan :)

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)