Sunday, May 11, 2014

Dari Hari Ibu Sampai Nominasi HQJ

Standard
Assalamualaikum. 
Setelah sekian lama bermalas-malasan nggak ngurusin blog dan jadi orang yang sok sibuk, akhirnya gue balik lagi buka blog tercinta yang udah banyak debu dan sarang tawon dimana-mana. *ngepel lantai blog*

Hari ini adalah hari Minggu hari Ibu katanya si google. Jujur gue nggak tahu hari ibu itu tanggal berapa. Rasanya kayak baru kemaren ngerayain hari ibu, tapi kok udah hari ibu lagi ya? 

google


Setelah gue mewawancarai wikipedia dan bertapa di gua hiro' selama 10 menit, akhirnya gue tahu kalo ternyata perayaan hari ibu di masing-masing negara itu berbeda. *Yaelah gue kudet bener yak?* Kalo di Indonesia hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember, sedangkan di negara Amerika, Australia, Jepang, Italia, Malaysia dll jatuh pada minggu kedua di bulan Mei. Di perancis hari ibu dirayakan di minggu terakhir di bulan Mei. Itu tadi cuma contoh sebagian kecil karna masih banyak tanggal-tanggal dan hari yang berbeda di setiap negara buat ngerayain hari Ibu. 

Gue jadi inget sama seorang nenek di kota sebelah. Dia udah tua, udah pikun, pokoknya udah nenek-nenek banget deh #Yaiyalah. Dia tinggal sama cucunya yang masih sekolah, yang satu SMP (Budi) yang satu lagi SMA (Tono). Anak-anaknya pada merantau, ada yang di luar Negeri, di luar kota, dan di luar angkasa juga ada. Dia ngurus dirinya sendiri aja menurut gue udah agak susah, tapi dia malah masih harus ngurusin cucunya. Cucunya juga gitu nggak sadar diri dengan keadaan dan nggak peka. Dia nggak beresin rumah kalo neneknya nggak ngomel, kadang nih neneknya musti ngadu ke sodaranya dulu biar sodaranya ngomelin kedua cucunya buat beres-beres. Nggak mau nyuci baju kalo neneknya nggak ngingetin. Kadang kalo gue berkunjung gue juga bantuin beres-beres. Dia sebenernya bukan sodara gue, tapi gue iba aja ngeliat dan denger dia berkeluh kesah tentang idupnya. Rasanya pengen banget itu nenek gue bungkus terus gue bawa pulang. #Lhah

Si nenek ini punya anak bungsu cowok, namanya Kirman (bukan nama asli) dia merantau keluar Angkasa. Kirman adalah anak yang diharap-harapkan sama si nenek, karna Kirman adalah anak kesayangannya dan dia udah lama nggak pulang-pulang setelah lewat tiga kali puasa, tiga kali lebaran. Sodara-sodaranya yang lain kalo gue liat sih kayaknya sebel banget sama Kirman. Yaiyalah orang mana yang tega ngeliat seorang nenek-nenek udah tua renta yang merindukan anak kesayangannya tapi malah nggak pulang-pulang. Padahal nenek keinginannya sederhana banget, dia pengen di hari tuanya di tungguin sama Kirman. Entah udah seberapa sering sodaranya ngerayu Kirman buat pulang, tapi seperti biasa Kirman menghindari pembicaraan yang ngebahas tentang pulang dan nenek. Pak Kirman kalo anda membaca blog saya tolong pulanglah, ibu anda sangat merindukan anda. 

Oia, gue semalem masuk nominasi High Quality Jomlo (HQJ) di @bukune di situ gue harus bersaing dengan jomblo-jomblo yang kece-kece banget. Ada yang kayak Adam levine, Agnezmo, Katy Perry, Lionel Messi, dan Alitt Susanto. Awalnya gue iseng aja ikutan ehh ternyata masuk 6 Besar. Walaupun nggak juara tapi gue bangga.




Ini adalah beberapa temen yang berhasil gue paksa untuk ikutan vote gue

@primnol
@Vi_aguztin
Ada juga yang semangat 45 bantuin gue dengan menyesatkan teman-temannya buat ikutan dukung gue juga. 

@fiemanchunian
Yakkkk itu tadi beberapa orang yang udah bantuin gue, sebenernya masih banyak sih yang bantuin, tapi nggak bisa gue jembrengin semua. Pokoknya makasih banyak ya udah bantuin gue. Besok-besok harus mau bantuin gue lagi. *Kecup Kening atu-atu*

Yaudah deh segitu aja dulu. Gue mau weekend-an sama kekasih gue di dunia khayal. 
Daaa daaaa...!!!!

23 comments:

  1. Komeng pertamak, ngarep dapet kecupan kening dari si reny pe-jeh :D. Salam kenal, ren :D

    ReplyDelete
  2. "aktif membela kaum jomblo yang tertindas".. aku kok gak dibela mbak? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh kamu jomblo juga ya?
      oke mulai sekarang gue belain lo, apapun yang terjadi. :))

      Delete
    2. Hei, jangan salah, si dika sekarang udah punya calon pacar lho ya :D

      Delete
    3. miki@ masih calon ya? #Ehh :D

      Delete
  3. Salam buat mbah yak, tolong beliau di puk pukin pundaknya biar tabah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah anda pak Kirman? :O
      Tolong pulang pak, pulang ya pak, Pliiiss..!!

      Delete
  4. Hahahaha.. jomblo epriwer.. (emang lu gak jomblo ?) -_-

    ReplyDelete
  5. acieeeh.. jomblo niyyeh.. *ngelapbibir*

    eh Ren? itu nenek juga jomblo??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia jomblo juga, mau kamu jodohin sama kakekmu?

      Delete
  6. *bantuin bujuk kirman pulang*
    Oh jomblo, sama nih gue juga jomblo. Apa jangan jangan kita........ *sinyal ilang*

    ReplyDelete
  7. Jomlo HQ.. jomlo HQ... dijual dijual dijual, yang mau ngelamar silahkan, sebelum diembat orang... (?)

    *kabuuuurrrr....*

    ReplyDelete
  8. wkwk sabar mba pasti ada hikmah nya tersendiri deh:)
    salam kenal ya, btw mampir ke blog saya ya:)

    ReplyDelete
  9. Jadi gimana, kapan aku dikirimi jeruknya? :)) #salahfokus
    Masuk 6 besar? Selamat yaaaa.. Semoga ndak jomblo lagi.. Kiwwwkiwwww.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih
      hahaha. sini ke jember gue bawain sekebun-kebunnya :))
      aammiinnn semoga :)

      Delete
  10. Hahaha,, lumayan di mention sama bukune.. :D
    HQJ banget, entar gw bantu deh promosiin lu ke tmen2 jomblo gw biar ilang status HQJ nya.. #lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuhh lo baik banget terharu gue *nangis darah*

      Delete

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)