Friday, June 27, 2014

Permen Karet (Lagi)

Standard
Assalamualaikum

Entah sudah berapa banyak postingan galau dan curcol di blog ini. Sebenarnya gue udah lelah nulis tentang mantan, karna gue ngerasa terlihat aneh ketika gue ngebahas seseorang yang jelas-jelas udah bukan untuk gue lagi. Tapi karna gue pengen dapet hadiah ngeramein give away nya Aditya Regas jadi gue mohon maaf untuk mantan karna gue harus ngebahas lo lagi. (itupun kalo lo baca blog gue)

Sebelum gue menceritakan tentang seseorang yang menurut si Adit harus gue sebut sebagai mantan terindah gue pengen melakukan sedikit analisa sotoy terhadap tema yang dia berikan. Kenapa harus mantan sih dit? kenapa bukan bencana alam, kejadian konyol, sahabat, global warming, bola, ato yang lagi panas-panasnya di Indonesia saat ini yaitu politik?

Gue curiga, ketika adit bikin postingan give away ini dia lagi galau karna keinget mantannya yang sempet bikin dia gagal move on, dan karna adit orangnya baik hati, dia nggak pengen galau sendirian, jadi dia ngajakin temen-temennya galauin mantan juga.

jangan percaya alasan ini pemirsahh..!!
 
mantan gagal move on

Gue bikin postingan ini udah beberapa hari yang lalu, tapi nggak kelar-kelar karna jari-jari gue grogi berhari-hari, jadi tulisan gue stuck nyampe di kalimat ini. Iya kalimat yang ada titiknya setelah kata ini.

Yaudah deh, daripada kepanjangan mending gue langsung cerita aja sebelum aditt ngamuk dan nggak milih gue buat dapet give away. 

Sebenarnya gue nggak punya mantan terindah, yang gue punya adalah mantan yang sempet bikin galau hampir 730 hari. Karna menurut gue mantan terindah adalah orang yang berani merubah status dari gebetan/pacar menjadi suami/istri

Nama mantan gue adalah Permen Karet. Gue menamai dia seperti itu karna dia satu-satunya orang yang tetep lengket di ingatan gue selama hampir dua tahun padahal udah gue usir-usir dan udah gue panggilin satpol PP buat ngegusur. Gue udah lumayan sering nyeritain tentang kisah cinta yang pahit-pahit. Jadi kali ini gue pengen cerita tentang hal yang belum gue tulis di blog tentang kejahilan-kejahilan gue ke dia sebelum kita menjadi sepasang kekasih dan akhirnya jadi mantan. Cerita gue putus panjang banget jadi silahkan cek di sini kalo penasaran.

Dulu ketika gue masih tinggal di Malang dia adalah tetangga kost gue. Kita beda gang doang, dia tinggal di kost nomer 28 dan gue di 40. Kita satu kampus, tapi nggak saling kenal. Tempat yang bikin kita bisa kenal adalah warung berkah, tempat kita biasanya beli makan dan pulsa.

Suatu hari ketika gue sama temen lagi beli pulsa, kita disuruh mencatat nomor hp di kertas sama kakek berkah, karna anaknya yang namanya mbak Sri masih keluar. Daripada kita kelamaan nunggu mbak Sri yang ora bali-bali (nggak pulang-pulang) kita mau-mau aja nulis nomer dan nggak curiga sedikitpun kalo ada sekelompok cowok-cowok yang jahil sedang duduk ngatri makan sambil ngeliatin kita bertransaksi sama kakek berkah.

Beberapa menit kemudian....

Setelah kita menunggu sekian lamanya, akhirnya pulsa kita masuk, daaaannnn....!!Ada bonus sms nyasar masuk ke henpon gue yang isinya ngajakin gue kenalan. sekali dua kali gue diemin, dia miscall berkali-kali, begitu gue angkat dia matiin. Gitu mulu selama beberapa kali. Karna gue emosi jadi gue bales gue tanyain

"Ini siapa ya?" 

"Aku Permen Karet. Boleh kenalan?"

"Permen Karet siapa? Dapet nomerku dari mana?"

"Aku dapet nomer kamu dari temenku yang abis makan di berkah tadi. Namaku Permen Karet bla bla bla, biasanya di panggil Permen karet asal ****** kamu namanya siapa?" *Dia nyebutin nama lengkap dan alamat rumahnya. Serius*

Karna melihat sosok makhluk yang kayaknya bakalan seru buat di kerjain, jadi jiwa jahil gue kembali bangkit dan akhirnya gue kerjain dia sekampret-kampretnya.

"Gue mbahe" *Tradisi pemberian gelar turun-temurun dari kakak-kakak kost dan di lestarikan oleh junior*

"Mbahe? Masak nama asli kamu mbahe?" Dia mulai penasaran

"Iya, gue mbahe. Lo kost dimana?"

"Gue kost di 28" 

Sampai di pesan ini batin gue menjerit. APAAAHHHH???? ANAK KOST DEPAN SINI??? TIDAKK MUNGKKIINNN...!!!! kok gue gatau sih? :|

Waktu itu gue ngerjain dia sama temen-temen kost yang lagi curhat-curhat unyu di ruang tamu. Jadi gue bilang ke temen gue "Gaeess.. ada yang tau anak kost 28 namanya Permen Karet nggak?"

Semenit dua menit, kita mulai menebak-nebak wujud permen karet yang mana. lima menit kita tetep nggak tau, akhirnya kita nyerah.

20.00 WIB

Malang lagi ujan, kita nggak bisa kemana-mana cuma main game di laptop sambil di tontonin TV. Iya, di kost gue TV sering nyala tapi jarang kita liat, jadi TV yang ngeliatin kita. Tiba-tiba ada suara berisik di luar, ada 2 orang mas-mas berpayung ngintip malu-malu di jendela. Kita mikir itu temen yang mau numpang berteduh, jadi Intan berniat bukain pintu. Tapi, ketika Intan deketin pintu, mereka malah lari tunggang langgang kabur masuk ke gang yang lebih kecil sampe payung mereka nyangkut di pohon milik bapak Tendo (serius nama bapaknya emang pak Tendo) Intan ketawa ngakak di pintu sambil ngeliat salah satu dari mereka sibuk narikin payung yang bandel nggak mau lepas dari pohon, sementara mas-mas yang lain udah kabur.

Akhirnya gue SMS si permen karet

"Eh lo ngapain mata-matain kost gue?"

"Penasaran sama kamu yang mana sih?"

"Hahaha. Sekarang udah tau?"

"Kamu yang berdiri di pintu tadi ya?"  

"Iya itu gue." (Gue bohong)


Gue masih asik ngerjain permen karet, sampai akhirnya pulsa gue sekarat. Gue ngintip toko berkah tutup temen-temen gue nggak ada yang jualan pulsa. Kemudian jahilin permen karet buat ngutangin gue pulsa.

"Eh permen karet, pulsa gue abis. Temen lo ada yang jualan pulsa nggak? Ngutang dong!"

"Iya. Ada. Mau ngutang berapa?"

"Sepuluh ribu, tapi gue nggak janji mau bayar ya! Gue bayar besok pagi kalo lo beli sarapan mampir kost gue yak" 

"Oke mbahe"

Paginya ketika gue sama temen-temen lagi asik ngerumpi di ruang tamu sambil liat acara Malang TV dan ngebahas kostum aneh hostnya. Ada dua mas-mas berhenti di pintu kost gue dengan malu-malu dia nanya

"Mbahe ada?"

*Kita noleh ke permen karet* *Hening*
Gue iseng nanya "Lo permen karet ya?"

"Iya mbak"

"Mau ambil duit pulsa ya?"

"Iya mbak"

"Ini duitnya. Mbahe lagi mandi. Dia titip salam bilang makasih" *Temen-temen gue cekikikan*

"Ini serius mbahe nggak ada? Bukan kamu yang namanya mbahe?"

"Bukan. Gue temennya, dia masih mandi" Jawab gue sambil nahan ketawa*

Dan si permen karet pun ngambil duit kemudian berlalu sambil garukin kepala. Gue sama temen-temen pun ketawa puas karna baru saja berhasil ngerjain dia.

Pernah di hari yang lain, dia nungguin gue pulang ngampus. Dia duduk-duduk di gang depan kost, dan dia sms gue

"Mbahe lagi ngampus?" 

"Iya gue ngampus, kenapa?"

"Pulang jam berapa?"

"Jam sembilan ntar lagi"

"Lewat mana?"

"Lewat gang rumah bu Riagil. Kenapa?"

"Gue tungguin ya"

Seketika gue pun grogi. Gue mulai mati gaya karna dari kejauhan gue ngeliat itu orang lagi duduk sambil bengong.

"Chuunn. Liat deh itu ada permen karet di depan gang"

"Wahh iya mbahe, ini gimana terus?"

"Duhh gimana cun? Nanti bisa ketahuan identitasku yang sebenarnya"

"Udah santai aja, kita pura-pura nggak kenal" Kata Tachun

Gue sama Tachun lewat di depan permen karet sambil harap-harap cemas, semoga dia nggak ngagetin gue dengan tiba-tiba megang tangan gue dan bilang "Lo Mbahe kan? Ngaku lo sekarang atau gue culik!" Kita pasang wajah judes sejudesnya sambil nyelonong dan nggak noleh ke dia sama sekali, daaannn..!!! Leganya gue karna sekali lagi kita berhasil ngerjain permen karet pemirsaaahh..!!! Muahahaha :))

Setelah gue nyampe kost dan cape' ketawa sama Tachun, gue SMS si permen karet.

"Wooii..!! Lo ngapain di depan rumah bu Riagil? Sono pulang udah malem!"

"Nungguin kamu pulang."

"Ngapain nunggui gue? Gue udah di kost dari tadi"

"Lhaahh?? Kapan pulangnya? Kok nggak ketemu? Lo nggak lewat sini ya?"

"Gue lewat situ kok, lo aja yang nggak nyadar."

"Kamu yang mana sih? Yang dua orang itu ya? sama mbak-mbak yang pakek kerudung" 

Sampai di sini nggak gue bales. Dia dari awal ngira sosok mbahe adalah perempuan nggak berkerudung, jadi kalo ada mbak-mbak kost gue yang nggak berkerudung, pasti langsung di jadiin tersangka sama dia.

Tapi lama-lama gue nggak tega ngerjain dia mulu, gue pun ngasih dengan ikhlas ketika dia minta alamat facebook gue, tapi justru itulah saat terkampret dalam idup gue, dia gantian ngecengin gue. Dia dan temen-temen kostnya nggak berhenti ketawa ketika tau sosok mbahe adalah seorang hijabers. Sumpah ini kampret banget. Gue di bully abis-abisan sama dia karna selama ini dia ngebayangin mbahe adalah mbak-mbak tanpa kerudung. Tapi justru karna kejadian itu gue jadi deket sama dia dan semua temen-temen kostnya. Dia juga akhirnya tau kalo nama asli gue Reny bukan mbahe.

Oke. This is the end.  Gue akhirnya berhasil nulis cerita tentang hubungan dengan mantan terindah permen karet yang absurd bukan yang galau-galau, perasaan gue pun terselamatkan. Fiuuhhh ...!!! *Usap peluh*

Tulisan ini di ikut sertakan dalam #RegasGA 


10 comments:

  1. Huehehe Mbahe. Ini sebenernya apa, sih artinya? Sakral banget ya nyampe turun-temurun gitu namanya huehehe.
    Terus terus sekarang sama permen karet gimana? /kepo./

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbahe itu nenek. Nggak tau kenapa, tapi senior gue perawakannya kayak gue, jadi gelar mbahe jatoh ke gue. tapi kalo kata temen2 gue, mereka manggil gue mbahe karna gue jarang pulang ke rumah dan jadi juru kunci kost tiap weekend sementara temen2 gue mudik :))

      sama permen karet nggak gimana2, udah biasa aja abisnya udah mantan sihh... :D

      Delete
  2. Replies
    1. yuuk bih ikutan, masih ada waktu 2 hari lagi. ;)

      Delete
  3. ecieee, pasti lagi kangen sama permen karet :p ngaku deh mbak :p haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. huushhh huusshh...!! jangan berisik. enggak kok lis, kan aku di paksa si aditt buat ngomongin permen karet, jadinya ya terpaksa ngomongin dia lagi :)) *ngeles*

      Delete
  4. Blog Walking Mba :) :D
    Jangan Lupa Followback Blog Saya ya.
    http://riorefaldi.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wah ini udah ada pengumumannya nih. Udah tahu belum? yang menang itu... rahasia. Cek sendiri di blognya adit. Hehehe.

    ReplyDelete
  6. Paling males kalau ngomongin yang beginian, mending juga nonton film sama mantan, mumpung banyak film seru yg lagi tayang #ups

    ReplyDelete
  7. Mantan everywhere... Berpotensi galau dan gagal move on. Ngeri.

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)