Sunday, March 2, 2014

Mengikhlaskan Atau Berusaha Jatuh Cinta Lagi?

Standard
halloo..!! 
kangen blog tercinta, kayaknya lama banget nggak ngepost. Padahal juga baru beberapa hari doang :D *tiupin debu*

Gue beberapa bulan ini kalo mau ngeblog agak ribet. Karna ada anak Prakerin juga, jadi gue nggak terlalu bebas pake komputer. Jadi gue ketik di rumah dan besoknya baru gue taruh di blog. agak ribet, dan kadang gue males.#BloggerMurtad :D

Beberapa hari ini ada yang ngeganjel di ati gue, tentang jatuh cinta, perasaan dan pokoknya segala yang berbau cinta-cintaan. Pengin membantah pendapat beberapa orang yang menurut gue salah. Ini salah dimata gue yaaa..!! Gatau kalo di mata orang lain ato reader. Pokoknya gue nggak setuju aja sama pendapat mereka. 

*Benerin kacamata*
Duulu saat baru awal-awal putus sama si anu, gue sering stalkingin Wall facebook mantan gue. Yahh dulu gue masih belum bisa move on. Wajarlah yaa?? masih anget-anget tai ayam. Jadi ya gitu deh, gue menghibur diri dengan stalkingin dia. Berharap nemu status galaunya dia buat gue. Siapa tau ntar gue di ajakin balikan. Emang bener sih pernah di ajak balik tapi gue nolak (Gue kok bego' banget ya??*ini apa sih?*) Alasan gue nolak kapan-kapan aja gue ceritain, lengkap sama alasannya putus dan bikin gue jadi berat banget buat move on :D. Dan suatu hari gue nemu status berbagi dari kakaknya. Intinya kata-kata motivasi biar dia cepet move on lagi. Kalimat yang paling gue inget adalah ini "Cara untuk menandingi sakitnya patah hati adalah jatuh cinta lagi" dan saat itu gue juga jadi ikutan mikir "Owwh mungkin bener juga ya, biar gue cepet lupa sama sakitnya patah hati dan biar gue nggak sedih lagi, gue harus nyoba buat move on dan belajar jatuh cinta sama orang yang baru, oke gue mau usaha". Setahun gue nata ati, berusaha membuka ati buat orang baru. Berusaha melihat keindahan sosok cowok lain (oke ini agak aneh *skip*). Berusaha mikir kalo masih banyak cowok-cowok yang lebih baik dan bisa ngasih kenyamanan ke gue. Dan akhirnya gue punya pacar PHP gue punya gebetan dan jadian cuma sehari doang, keesokannya dia ngilang nggak ada kabar (jijik gue kalo inget kejadian ini, karna gue terlihat bodoh banget di PHP-in cowok di usia gue yang udah mulai nggak ABG lagi) *bentar gue muntah dulu HOOEEKK...!!!*

Dari kejadian cinta PHP tadi gue belajar suatu hal "Jangan gampang percaya sama cowok yang tampangnya polos dan berwajah kalem, karna kemungkinan besar dia lebih sering PHP daripada cowok yang tampangnya preman." Iya emang dia tampangnya kalem, baik, perhatian lagi, pokoknya kalo punya pacar kayak gitu di jamin betah, asalkanorangnyaseriusdannggakPHPtapidiaPHPjadidiabukanlahcowokidaman. Dan ternyata baru-baru ini gue tahu kalo dia adalah spesialis PHP, terbukti dari cerita temen-temen dan jumlah mantan pacarnya yang mungkin kalo namanya di tulisin bisa jadi 250 lembar. Gue awalnya shock kenapa harus gue yang jadi korban? dan gue sedih, nangis di kamar sampe bantal gue kempes. Gue nangis bukannya gue patah hati dan sedih di tinggal. Tapi gue nggak nyangka, kenapa gue bego' banget, bisa aja di bodohin. Kenapa gue bisa di perdaya sama dia?. Dan kenapa saat dia ngilang dia masih punya utang oleh-oleh sarang semut ke gue yang ketinggalan dirumahnya dia?? *ini apasih?-_-*

Setelah gue udah bisa nerima kenyataan, kalo gue pernah lemah dan di bohongin, Itu orang malah nongol lagi di idup gue. Ngerayu, ngajakin ketemu, ngajak main, ngajak gue tarawihan bareng. Gue nggak tau deh, ini jebakan apa nggak, karna gue udah nggak peduli lagi. Gue juga udah males kenal sama dia, temenan aja ogah. Gue boongin aja dia, bilang sibuk, nggak bisa keluar, udah ada janji. Pokoknya gue tolakin mulu ajakannya.Padahal gue juga nganggur di rumah.

Beberapa bulan berlalu. Itu PHP masih ngeyel aja sesekali ngasih perhatian ke gue, tapi udah nggak gue gubris lagi (Kok rasanya gue jahat banget ya?? biarin dah yang penting gue bahagia :D) Gue deket sama seseorang, dia temen gue dari orok :D. Ini mantan gue yang terakhir. Akhirnya gue jadian sama dia. Gue pacaran empat bulan dan saat gue udah mulai berani melangkah beberapa meter ke depan, berusaha ninggalin si anu dan kenangannya. Berusaha benar-benar mencintai dan mengganti dengan orang lain. Ternyata gue di putusin lagi. -____- Yasudahlah gue capek ngurusin cinta-cintaan *ngaso bentar sambil kipas-kipas*Waktu gue di putus, gue galau. beberapa hari doang. Setelah itu gue ngerasa nggak kehilangan dan gue bahkan ngerasa kayak nggak pernah jadian sama dia. Gue malah masih ngerasa kehilangan si anu. padahal udah setahun lebih nggak ketemu nggak mbahas cinta-cintaan.

Dari kejadian cinta-cintaan yang terakhir. Gue belajar dan nyadar. Kalo sesuatu yang di paksain itu emang nggak pernah baik. Maksa mencocok-cocokan hati dengan orang lain juga nggak baik. Kalo mencocokannya dengan penuh kerelaan dan tanpa paksaan dari kedua belah pihak baru itu nggak apa-apa. Dan satu hal yang gue sadarin, kalo ternyata obat buat nyembuhin patah hati bukanlah buru-buru ato maksa diri buat jatuh cinta lagi. Jelas bukan itu..!! tapi obatnya adalah Mengikhlaskan. Karna ketika kita belum ikhlas sama ancurnya hubungan yang lama, justru malah jadi bom waktu di kemudian hari. Yang akhirnya balik ke kita sendiri dan bisa jadi melukai orang lain juga, karna kita memaksakan diri untuk hubungan yang baru, bukan siap karna emang udah beneran siap. Sekarang gue milih sendirian, Bener-bener menata hati. Sambil terus berharap lukanya patah hati sama si anu bisa sembuh da gue bener-bener siap sama hubungan yang baru nanti. Gue nggak peduliin lagi mereka yang sibuk nanyain status ato nyuruh gue buat cepet-cepet nyari pacar. Bukannya gue nggak menghargai perhatian mereka. Gue seneng sih mereka peduli sama gue, tapi nggak semua omongan orang juga harus di turutin kan?. Gimanapun juga guelah yang paling ngerti tentang apa yang gue rasain. Kenyataan yang paling pahit harus gue terima sekarang adalah, saat si anu udah sama orang yang baru. semoga aja cocok. Gue nggak tau banyak tentang mereka, gue juga nggak pengin nanya ato nyari tahu, takut gue galau dan malah nggak lupa-lupa. Lebih-lebih nanti di bilang perusak, penganggu, hama, nikung dalam hubungan orang. Gue nggak mau di cap kayak gitu. Karna gue percaya karma :D

Semoga dengan berakhirnya postingan ini, orang yang bilang "Cara untuk menandingi rasa sakitnya patah hati adalah jatuh cinta lagi" jadi sadar dan populasinya berkurang. Dan mereka lebih milih menjawab "Cara menyembuhkan sakitnya patah hati adalah mengikhlaskan" jadi nambah. :D

Kalo ada yang mau cerita pengalaman pribadi ato komen-komen monggo di comment box. :)

18 comments:

  1. Mengikhlaskan ... hal yang terbilang agak sulit sih :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, tapi kita harus tetep usaha buat mencoba ikhlas. nggak boleh nyerah *gue ngomong kayaknya tegar banget, padahal mewek* :D

      Delete
  2. Dan setelah 7 bulan berlalu, gue belum bisa mengikhlaskan.. Sedih :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar dan tetap semangat yaa..!!! gue udah setahun lebih juga belum bisa ikhlas. apalagi kalo ada orang yang nanyain, rasanya mata kayak di cocolin ke sambel bawang merah. mau nangis mulu -_-

      Delete
  3. yeeeeeeeeek,,,,,,,,ngerti q,,,,cpi yg dmaksud si anu kwi mbk,,,,,,,,owlh,,,,,,,,, jek mximpanx toe mbk,,,,,, hahahahahah

    ReplyDelete
  4. bener.. cara ngilangin sakit karena cinta itu bukan dengan cinta lagi, tapi dengan ikhlasin dulu.. kalo disembuhin dengan cinta lagi.. perbaiki diri dulu ampe bener baru memulai lagi yang baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yappss betul mbak disha. pilih sendirian aja dulu, yang penting nyaman, daripada berdua tapi beban, yang kemaren aja belum bener-bener ilang, malah jadi 2 kali lipat nanti bebannya :D

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. ini gue ada cerita pribadi tentang move on yang gue tulis di blog http://mazreyzaz.blogspot.com/2014/02/tentang-move-on.html

    ReplyDelete
  7. mantap artikelnya, oh ya jangan lupa untuk kunjungan balik dan koment balik ya http://ane-aldi.blogspot.com/2014/03/pekerjaan-yang-cocok-untuk-orang-cerdas.html

    ReplyDelete
  8. setuju jg. aku udah mengikhlaskan kok. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti lo udah siap jatuh cinta lagi :))

      Delete
  9. "Jangan gampang percaya sama cowok yang tampangnya polos dan berwajah kalem, karna kemungkinan besar dia lebih sering PHP daripada cowok yang tampangnya preman."

    nah Quote ini bener banget, persis kaya gua xD wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi maksudnya elo suka PHP-in cewek gitu ya? :O

      Delete

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)