Tuesday, January 28, 2014

Dari dosis obat sampai temeceng

Standard
Gue baru sadar kalo dosis obat di tambahin. Yang semula 450 sekarang jadi 600. Setelah gue nyadar sama dosis obat, gue langsung ke kamar, ngecek foto rontgen gue bandingin sama foto bulan sebelumnya. Di situ gue sadar kalo koloni virusnya masih ada (gue belajar baca hasil rontgen  secara otodidak dari internet) Sialan itu virus lebih bandel daripada adek gue.
Yasudahlah. Gue pasrah tentang kapan gue bisa berhenti minum obat. Dan dinyatakan benar-benar sembuh. yang penting gue minum obat teratur dan nyoba berbagai usaha buat sembuh. Urusan dosis obat, biar di pikirin dr. Movita aja muehehe

Gue barusan di eek in cicak. Jadi gini ceritanya. Gue tidur-tiduran sambil nonton tv. Gue tau ada cicak di atas gue, dan gue udah ngehindar biar ga kena musibah itu. (FYI : gue punya riwayat di eek in hewan berlangganan). Gue mikir udah aman karna uda jauh dari cicak. Tapi ketika gue lengah nggak liat kondisi di atas, tiba-tiba gue ngerasa ada yang jatoh ke rambut. Gue reflek bangun dan ngibas-ngibas pakek tangan. Gue nyari benda apaan yang barusan jatoh di kepala gue. Karna ga ketemu, dan gue juga ga liat ada cicak di atas gue. akhirnya gue nyimpulin "oohh mungkin nyamuk yang di setrum kakak jatoh"


Setelah itu gue tiduran lagi. Tapi baru beberapa detik, gue mencium bau khas yang nggak asing di idung gue.
Yaapss itu bau tai cicak. Gue panik bangun dan memastikan. Itu beneran temeceng (sebutan tai cicak) apa bukan. Setelah ngibas-ngibas rambut dan neliti tempat tidur akhirnya itu temeceng ketemu juga. Ternyata setelah melempar eek, si cicak sembunyi badan. Gue nyesek banget. Gue galau. Gue harus nerima kenyataan kalo ternyata malam ini gue harus keramas lagi (padahal baru tadi sore gue keramas). Gue yang nggak ikhlas harus basah-basahan malem-malem, berusaha melakukan pembelaan dengan nanya ke ibu "buk, aku di eek in cicak. Eeknya ga encer kq, ga papa kan gausah keramas?" Nyokap jawab "kamu itu emang di takdirin buat sering di eek-in binatang ya ren?" Jawaban yang sangat nggak nyambung dari nyokap. Kemudian kakak gue nyautin "lha eeknya bau apa enggak ren?" Gue jawab "ya baulah, namanya juga eek." "Udah,, keramas sana. Najis tuh" jawab kakak gue.

Gue nyerah dah. Gue akhirnya ke kamar mandi dan keramas lagi.
Lhah terus hubungannya dosis obat sama temeceng apa?
Ga ada hubungannya kok. Suka-suka gue dong mau nulis apaan :P
Oke kembali ke obat-obatan dan sakit gue.
Beberapa bulan yang lalu saat gue masih sakit agak parah, gue di temenin sama kekasih. Dia support gue buat sembuh, dan dia selalu manas-manasin gue dengan nunjukin destinasi wisata yang bikin gue ngiler (gue gila travelling sejak beberapa bulan sebelum sakit) dia bilang "aku sengaja nunjukin tempat keren ke kamu, biar kamu punya semangat yang gede buat cepat sembuh" dan gue akui itu emang bekerja. Iming-iming dia jadi moodboster banget. Tapi sayangnya gue harus putus setelah 4 bulan jadian.
Ilang satu deh orang yang support gue. Tapi gue udah terima kok. gue percaya kalo masalah dan ujian itu di ciptakan selalu ada hikmah di dalamnya. dan gue di posisikan seperti sekarang karna gue mampu buat ngelewatinya.

Mungkin sebenernya menurut tuhan, gue adalah orang yang kuat, dan gue bisa ngadepin semua ini cuma dengan support keluarga, sahabat dan teman-teman, tanpa pacar makanya pacar gue milih ninggalin gue di tengah-tengah perjuangan gue ngelawan penyakit.
ato mungkin maksud tuhan, gue di kasih sakit, biar hubungan gue sama keluarga dan teman-teman makin akrab. Mungkin selama ini hubungan gue kurang bagus dimata tuhan.
Ato mungkin tuhan lagi nunjukin, siapa aja yang tulus ngedampingin dan tetep support gue sampek gue sembuh total. Dengan mereka yang ga peduli ato yang cuma pura-pura peduli
ato karna dosa gue terlalu banyak, jadi tuhan ngasih gue sakit biar dosa gue bisa di ambil
Apapun motif tuhan dan segala hikmah yang ada di dalam masalah gue. Yang jelas gue yakin Dia sayang banget sama gue, dan dia lagi ngajarin gue buat jadi orang yang lebih baek lagi dari sebelumnya
"Inget kalo tuhan itu sesuai dengan apa yang kita sangkakan"

0 buang kata:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)