Thursday, January 30, 2014

tentang berbagai kepindahan di hidup gue

Standard
gue kan baru pindah blog nih, gue bingung masak harus mindahin postingan lama gue secara manual satu persatu. gue gabisa caranya ngelinknya (gue bodoh). kalo ada yang bisa bantuin tolong bantulah saya ini :((

gue semalem di sms temen yang merantau ke luar jawa. dia bilang kontrak kerjanya abis dan mau pulang ke jawa dalam waktu dekat. gue kasian sama dia, pengin bantu tapi gue bisa apa? kerjaan dia aja lebih gede gajinya daripada gue. akhirnya gue cuma bisa ngasih dia support, semangat dan doa. 

dari yang awalnya ngomongin kerjaan, dia tiba-tiba curhat bilang 
"gue nanti mau nyari kerja di jawa ren, biar deket keluarga. kalo pacar gue sih malah seneng, gue pulang ke jawa dan nggak LDR lagi, dia malah minta gue buat nikahin dia. lo punya ide nggak buat mengalihkan pikirannya dia? gue belum siap ren. kalo kawin aja gue mau, tapi nikah gue belum siap :))"


"hhmmm, gimana sih lo, nikahnya nggak mau kawin aja mau. dasar..!! 
sabar ya anu (nama di samarkan) semoga nanti dapet ganti kerjaan yang lebih baik dan lebih pas dari yang kemaren. gimana kalo lo jawab gini aja "nikah itu nggak segampang update status, jadi jangan buru-buru ngajak nikah ya. emangnya kamu mau aku nikahin tapi nggak aku nafkahin. jadi sabar dulu ya yang"

dia jawab "gue kalo masalah makan aja masih mampu ren, tapi kalo dia tiap hari ngajak gue shooping, gue bisa mati muda ren" 

gue "iya anu, gue ngerti, orang nikah kan nggak melulu cuma soal makan doang, harus siap mental juga. udah lo jawab gitu aja, kalo dia jodoh lo, pasti dia bisa ngertiin kok. percaya deh

dia "enak kayaknya ya ren, tarawihan sama istri. jujur nih ya, gue iri sama si paijo (nama di samarkan juga) dia udah nikah idup sederhana tentram banget kayaknya idupnya dia"

dalam ati gue "yaelah, barusan nanya saran, sekarang bilang pengin nikahan. labil pak?? orang idup itu sawang sinawang pak, apa yang kita liat bagus indah belum tentu mereka yang ngejalanin juga indah dan bahagia mulu" 

gue jawab "yaelahh barusan minta saran, sekarang pengin nikahan. labil lo :D iya anu, kayaknya enak banget. gue juga agak iri dikit sebenernya.  yaudah kalo lo emang udah manteb sama yang sekarang ya buruan di lamar aja"

dia "ren, pacar lo sekarang siapa sih? sumpah gue penasaran banget."
gue "nggak ada, atiku suwung (kosong) hahaha ketawa pahit
dia "loh, sama yang kemaren gimana? apa perlu gue bantuin?
gue "gausah lah, segala sesuatu yang dipaksain nggak akan pernah jadi bagus. biarin aja dah. dia yang mutusin buat pergi, mungkin gue bukan orang yang pas buat dia. jadi dia milih mencocok-cocokan diri dengan orang yang baru. udahlah jangan di bahas. udah lewat."

saat gue bales sms, gue masih ngerasain sakit, tapi gue lebih ngerasa beruntung. kenapa? karna gue bersyukur, setidaknya tuhan mengakhiri hubungan kita dengan cepat sebelum kita buang-buang waktu lebih lama cuma buat hubungan yang sia-sia.

nggak, gue nulis kayak gini bukan karna gue benci ato dendam ke dia. gue sama sekali nggak benci ke dia. dia sahabat dan temen baik gue sebelum kita pacaran. gue nggak pengin kehilangan temen cuma gara-gara putus doang. putus emang menyakitkan, tapi akan lebih menyakitkan saat bertahan dalam suatu hubungan, tapi nggak pernah benar-benar di cintai. 

gue jauh lebih baik sekarang. dengan kesendirian gue. bukannya gue nggak butuh pendamping. tapi gue ngerasa lebih baik nyiapin dan memperbaiki diri gue sebelum ketemu seseorang yang akhirnya jadi titik buat cinta gue. karna gue yakin, ketika gue terus memperbaiki diri, jodoh gue bakalan ngelakuin hal yang sama. dan gue pengin ngejar cita-cita gue yang sempet gue lupain. gue mau jadi penulis. semoga tuhan mengabulkan doa dan memperhitungkan lelah gue. aammiinn

0 buang kata:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)