Tuesday, August 12, 2014

Ada Yang Mau Jadi Pawang?

Standard
Assalamualaikum

Hari ini gue mau cerita tentang keponakan gue yang mirip bastian. Umurnya 2 Tahun. Dia tinggal sama gue udah 1 tahunan. Kakak gue masih ada kok, orang tuanya dia masih lengkap, tapi abang gue lagi nggak di rumah aja, daripada kakak gue sendirian dirumahnya jadi dia pulang lagi kerumah ortu gue.

Ponakan gue namanya Kiki, gue punya panggilan kesayangan buat dia "Sandemo". Gue manggil dia Sandemo karna tingkahnya dia itu bisa bikin otak gue yang udah bergeser 3 mili jadi 1.5 cm. Dia dari baru belajar jalan aja udah keliatan bibit nakalnya. Udah bikin heboh orang serumah. Kadang mama gue kalo udah capek banget dia bakalan bilang "Mosok wong papat sak umah, momong bayi siji podo kewalahan" (masak orang empat di rumah kewalahan ngasuh bayi satu doang)

Si Kiki ini mainannya juga anti mainstream dari kebanyakan bayi-bayi pada umumnya. Kalo bayi-bayi normal lain mainannya mobil-mobilan, boneka, motor-motoran, kalo pun masak, ya alat-alat masaknya bohongan. Lain sama si Kiki, dia mainannya obeng, tang, diesel air babe gue, selang air, wajan beneran, panci beneran, ulekan beneran, motor beneran. Ini serius pemirsaahhh..!!! *zoom in* 

chef kiki
Dia nggak pernah mau di kasih mainan yang emang sewajarnya mainan anak umur segitu. Dia maunya yang asli. Hasilnya adalah nyokap gue ngomel tiap pagi karna semua peralatan masak pada berpindah posisi dan beralih fungsi dari peralatan memasak menjadi peralatan main si Kiki. Babe gue juga sering ngomel karna hal yang sama, semua perkakas di jadiin mainan dan berhamburan dimana-mana.

Akhir-akhir ini dia punya hobi baru, yaitu nyopotin baut motor. Jadi kalo pagi-pagi kan motor pada di keluarin di halaman belakang, sama di panasin. Di situlah saatnya dia beraksi, dia ngambil obeng dan nyopotin baut-baut yang dia liat kemudian bautnya di buang. Jadi kalo kita pada mau berangkat kerja, kita harus ngecek baut motor masing-masing, memastikan baut kita masih tetep utuh ato nggak.

Keusilan dia nggak cuma itu doang. Dia hobi banget masuk ke kamar gue dan ngobrak-abrik semua make up, baju, bantal, buku, laptop, henpon, dompet gue. Biasanya sih dia paling sering makek parfum dan lipstick gue dengan brutal. Dia nggak akan berhenti nyemprot parfum ke badannya kalo belum sampe basah BANGET!!


jangan ketipu sama baju kokonya
Kekacauan terakhir yang dia buat adalah, dia mengalih fungsikan kamar gue sebagai jamban. Iya jamban, tempat lo memenuhi panggilan alam. Jadi gini ceritanya. Beberapa menit sebelum detik-detik mengenaskan bagi lantai kamar gue, dia menyebarkan gas beracun yang kalo terhirup manusia efeknya bisa lebih berbahaya daripada radiasi nuklir. Terus di tanyain sama kakak gue "Dek, kebelet eek ya? Ayo mama anter ke kamar mandi!" Dia jawab "Enggak" *Sambil kentut lagi. Beberapa menit kemudian, dia lari ke kamar gue dan diam di situ beberapa menit. Kakak gue yang asik nonton tv pun mulai curiga karna Kiki adalah tipe anak yang tidak bisa diam di keadaan apapun, dia akhirnya teriak dari ruang tv "Adek ngapain di kamar tante?" Tapi Kiki tetep bergeming. Karna penasaran, Kakak gue nyamperin Kiki dan dia terkaget-kaget ngeliat Kiki lagi khusyuk jongkok dan melukis lantai kamar gue dengan eeknya. Apa salah lantai kamar gue coba?

Ahh..!! Kalo boleh jujur gue sebenernya butuh pawang untuk spesies ini. Gue bener-bener nggak tahan sama kenakalan dia. Kadang kalo gue lagi kumat nggak beresnya gue suka bilang ke mama "Ma! Sebenernya ada nggak sih mantra dukun yang bisa bikin anak kecil jadi jinak dikit aja. Kayaknya Kiki perlu di jinakin dikit deh. Dia terlalu liar untuk ukuran bayi." 

cewek bertit*t

Setiap gue dikerjain Kiki dengan brutal gue selalu keinget masa kecil gue yang nggak kalah parahnya sama dia. Sampe bikin mama gue trauma buat nambah anak lagi. Muahahaha #RenyUdahInsyaf #RenyUdahNggakNakalLagi

Tapi Kiki termasuk anak yang lumayan pinter, dia udah bisa mandi sendiri dengan benar dan pakek baju sendiri. Udah bisa nyanyi lagu pok ame-ame dengan sempurna (walaupun dia belum jelas ngomongnya), udah bisa berhitung 1- 10, udah ngerti warna-warna juga. *Tepuk tangan buat Kiki*

Sesebel-sebelnya gue sama dia, tetep aja gue sayang pakek banget. Gue bahkan nggak tega nyubit dia walaupun emosi gue udah di ubun-ubun. Yahh namanya juga juga anak kecil, kalo nggak nakal ya nggak akan lucu. 


umur aku masih 2 Tahun om, tante!



2 comments:

  1. kalau kecil segitu udah bisa bikin heboh satu keluarga bagaimana kalau udah agak gedean dikit yaa?
    mungkin perkakas tadi ga cuma buat mainan tapi bikin rumah sekalian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja kalo dia udah gedean dikit nggak jadi semakin liar :3

      Delete

Silahkan memberi komentar apapun. Asalkan dengan bahasa yang baik dan sopan. Terima Kasih sudah mampir. Besok mampir lagi ya..!! :)